KPU Bengkalis Gelar Sosialisasi Di Rupat

Bengkalis,President Pos

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis terus mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, agar pesta demokrasi lima tahunan tersebut berlangsung sukses dan partisipasi masyarakat meningkat.

Sosialiasi peningkatan partisipasi masyarakat kali ini digelar di Kecamatan Rupat, Kamis, 14 Maret 2019. Selain dihadiri unsur pimpinan kecamatan, KPU Bengkalis juga melibatkan seluruh elemen masyarakat, seperti tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh perempuan.

Peserta sosialisasi KPU Bengkalis dari berbagai elemen masyarakat

Ketua KPU Bengkalis, Fadhillah Al Mausuly dalam sambutannya menjelaskan, pada prinsipnya acara sosialisasi yang digelar, mendorong masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang.

“Kami juga mendorong pemilih pemula, untuk menggunakan hak pilihnya. Target kami, partisipasi pemilih pada pemilu mendatang mencapai 77.5 persen,” ujar Komisioner KPU yang baru dilantik Selasa, 5 Maret 2019 itu.

Selain himbauan jangan Golput, sambungnya, dalam sosialiasi tersebut dikupas segala sesuatu yang berhubungan dengan pelaksanaan Pemilu serentak mendatang, seperti jumlah dan jenis kertas suara.

Dia menyebut, ada sebanyak lima surat suara nantinya yang akan diberikan kepada pemilih. Rinciannya surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Selain itu pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh terhadap isu hoax yang beredar di media sosial, kenali visi misi calon dari partai politik yang akan dipilih serta mengimbau untuk tidak tergiur dengan politik uang.

“Kita mengimbau masyarakat untuk mengenali partai dan calon yang akan mereka pilih, serta tidak tergiur dan mencoblos calon karena diberi uang,” jelas Fadhil sapaan akrab Ketua KPU Bengkalis ini mengakhiri.(Kom/varid)

banner 468x60
banner 300x250

No Responses

Comments are closed.