Kominfo Gesa Pemasangan Jaringan Internet Di Kantor Baru Walikota

Pekanbaru,President Pos

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru saat ini menggesa pemasangan jaringan internet di kompleks perkantoran baru Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya, Kamis (7/2).

Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru Firmansyah Eka Putra melalui Sekretaris Dinas Azhar mengatakan, pemasangan jaringan internet itu saat ini memasuki tahap pemasangan instalasi di perkantoran baru tersebut.

“Ditargetkan, sebelum 24 Februari ini, karena kan pindah tanggal 24, Insyaallah jaringan internetnya sudah bisa dioperasikan. Sekarang kita bekerja sekuat tenaga untuk menyelesaikannya,” terang Azhar Jumat (8/2/2019).

Nantinya, terang Azhar, layanan internet di perkantoran baru walikota itu akan dipancarkan melalui jaringan radio. Server sendiri akan ditempatkan di Kantor Kominfo Statistik dan Persandian Pekanbaru di Jalan Pepaya.

“Dari kantor Kominfo, nanti internetnya kita tembakkan atau dipancarkan ke sana (perkantoran baru) melalui radio,” ungkap Azhar.

Disampaikan Azhar, pada Kamis (7/2/2019), Kepala Dinas Kominfo dan jajaran sudah melakukan peninjauan dalam rangka pemasangan instalasi di perkantoran baru walikota.

“Dari hasil peninjauan diketahui bahwa pemasangan jaringan internet ini sudah sesuai harapan,” tutup Azhar.

Sebelumnya, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, memastikan sebelum akhir Februari 2019 perkantoran terpadu di Tenayan Raya sudah ditempati. Tahap awal, hanya Sekretariat Kota, Bappeda dan BKPSDM yang akan berkantor di Tenayan Raya.”(Kom/varid)

banner 468x60
banner 300x250

No Responses

Comments are closed.