BAZNAS Melakukan Sosialisasi Zakat ke Dua Kecamatan

Bengkalis,President Pos

Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS) Kabupaten Bengkalis telah melakukan sosialisasi zakat di 2 (dua) kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bengkalis, 7/2/2019. Adapun kecamatan yang dikunjungi oleh Tim Baznas Kabupaten Bengkalis yakni Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Bathin Solapan.

Sosialisasi zakat yang dilaksanakan tersebut menghadirkan seluruh Kepala Desa dan unsur perusahan yang ada dalam wilayah Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Bathin Solapan. Dalam sambutannya Camat Pinggir Toharudin memberi apresiasi kepada Baznas Kabupaten Bengkalis dalam melakukan terobasan terobosan program yang menyentuh bagi masyarakat.

“Kami Pemerintah Kecamatan Pinggir memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya buat Ketua dan jajaran pengurus Baznas Kabupaten Bengkalis dalam usahanya memberikan sosialisasi tentang penting dan fungsi zakat terhadap dalam kehidupan masyarakat”.

Kami juga mendukung dan berkomitmen untuk berkomitmen mengajak pihak desa dan kelurahan dan staf kantor camat untuk mengeluarkan kewajibannya serta berzakat ke baznas.

Dalam kesempatan tersebut juga seluruh peserta sosialisasi zakat sangat setuju serta mendukung sepenuhnya untuk dibentuknya Unit Pengelola Zakat (UPZ) pada setiap kantor maupun instansi pemerintah dan swasta. Hal tersebut diutarakan oleh Lurah Titian Antui Masfuri yang didukung sepenuhnya juga oleh Zakri Kepala UPT Dukcapil Kecamatan Pinggir.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Bathin Solapan yang diwakili oleh Kepala Seksi Pemerintahan Dadang Mustari.

“Kami juga siap membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) untuk memaksimalkan pengumpulan zakat apalagi masyarakat l Kecamatan Bathin Solapan banyak yang kaya” ungkap beliau dalam sambutan nya.

Sementara itu Ketua Baznas Ali Ambar menjelaskan program baznas sangat membantu masyarakat berpenghasilan rendah dan baznas sudah melakukan sosialisasi 9 kecamatan dalam 2 tahun sejak dinlantik alhamdulilah zakat infak dan sedekah semakin meningkat.(kom/varid)

banner 468x60
banner 300x250

No Responses

Comments are closed.